<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4765304266374303244\x26blogName\x3ddewa+yudhi++blogs\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://himynameisdewa.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://himynameisdewa.blogspot.com/\x26vt\x3d2106225396974752831', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

dewa yudhi blogs

my personal blog. contain my activiy . MY motto : blog never stop

 

Rasa takut karena suatu kejadian

Semua orang pasti mempunya rasa takut (phobia). Rasa takut banyak macamnya, ada yang takut karena kecoa, ada yang takut ular, ada yang takut anjing dan lain sebagainya. penyebab rasa takut itu banyak.. ada yang karena trauma, ada yang karena diberi tahu oleh seseorang, ada yang karena membaca, dan banyak lagi penyebab yang lain.
Dari penelitian yang saya lakukan terhadap beberapa orang teman ternyata kebanyakan dari mereka mempunyai kesamaan penyebab rasa takut yaitu karena trauma. contohnya teman saya dendi, dia takut akan katak karena suatu kejadian. kejadiannya ketika waktu kecil dia main di sawah dan sering tidur-tiduran di pematang sawah. Ketika itu, sewaktu dia bangun yang dia lihat pertama kali adalah katak yang berada tepat di depan matanya. sejak saat itu dendi takut dengan katak (sory den sudah membocorkan rahasiamu...). lain lagi dengan teman saya melani, kasusnya sama dengan dendi yaitu sering main di sawah (maklum rumahnya dekat sawah...) pas waktu itu dia ngga sengaja menginjak ular. sejak saat itu dia takut akan ular.
Sejujurnya saya juga mempunyai rasa takut. saya sangat takut terhadap acar. Menggelikan memang.., tapi saya benar-benar takut akan acar. Penyebabnyapun karena trauma (karena suatu kejadian). malas saya menceritakannya karena sangat memalukan sekali... he he he
Kesimpulan saya dari penelitian saya dari beberapa orang teman bahwa : phobia itu muncul lebih banyak karena orang tersebut mengalami hal yang tidak mengenakkan terhadap hal yang ditakutinya itu.

Labels:

 

for this post

Leave a Reply